Sukses

Suarez Idolakan Legenda Argentina

Selain itu, penyerang Argentina ini juga mampu membawa klubnya, Fiorentina menjuarai Coppa Italia.

Liputan6.com, Liverpool: Penyerang Liverpool, Luis Suarez mengaku sangat mengidolakan sosok legenda Argentina, Gabriel Batistuta. Bahkan ia mencontoh cara bermain Batistuta untuk menjadi seorang penyerang yang hebat.

"Ketika Anda masih kecil, Anda sangat ingin seperti pesepakbola terkenal," ungkapnya seperti dilansir Tribalfootball (21/5).

"Tapi selama ini, hanya satu pemain yang saya idolakan dan ia adalah Batistuta, si nomor 9 dari Argentina. Saya sangat suka kepribadiannya dan cara bermainnya."

Batistuta adalah sosok yang membawa Argentina menjuarai dua gelar Copa America di musim 1991 dan 1993. Bersama Argentina ia pun telah menjadi salah satu penyerang tersubur berkat raihan 56 gol dari 78 penampilannya.

Selain itu, penyerang Argentina ini juga mampu membawa klubnya, Fiorentina menjuarai Coppa Italia dan menjadi pencetak gol terbanyak Serie A musim 1995/1996 lalu. Kesuksesannya berlanjut kala ia memutuskan untuk hijrah ke AS Roma di musim 2000/2001. Di musim pertamanya ia pun sukses memboyong gelar Serie A pertamanya bersama Roma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini