Sukses

Hendra/Ahsan Menang, Indonesia Samakan Kedudukan Atas Thailand

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ashan mengalahkan Wannawat Ampunsuwan/Nipitphon Puangpuapech dua game langsung.

Liputan6.com, New Delhi: Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Thomas 2014 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Rabu (21/5/2014) siang WIB. Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang turun di partai kedua menang dua game langsung atas pasangan Wannawat Ampunsuwan/Nipitphon Puangpuapech.

Hendra/Ahsan yang merupakan pasangan nomor satu dunia terlihat sangat dominan atas Wannawat/Nipithon. Hendra/Ahsan langsung unggul 6-1. Juara Dunia 2013 dan All England 2014 ini menutup game pertama dengan skor 21-15.

Di game kedua, Wannawat/Nipithon mampu memberikan perlawanan ketat kepada Hendra/Ahsan hingga skor 6-7. Namun, setelah itu perolehan poin Hendra/Ahsan terus melaju. Hingga akhirnya pukulan Wannawat ke luar dan Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-14.

Sebelumnya, Indonesia tertinggal 0-1 setelah Tommy Sugiarto kalah di partai pertama. Tommy menyerah dari Boonsak Ponsana 21-14, 13-21, dan 17-21.

Untuk partai ketiga, Indonesia menurunkan Dionysius Hayom Rumbaka sebagai tunggal putra Kedua. Hayom akan menghadapi Suppanyu Avihingsanon.