Sukses

Tim Honda Siap Borong Podium di ISSOM Seri II

Dua kelas bergengsi yaitu kelas master dan HJSC siap dikuasai Alvin Bahar dan Rio SB.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Honda Racing Indonesia yang menaungi dua pembalap papan atas, Alvin Bahar dan Rio SB siap menyapu bersih sejumlah lomba di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada seri kedua Kejurnas Balap Mobil di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (24-25/5).
 
Kelas-kelas yang diincar Tim Honda Racing Indonesia adalah kelas bergengsi, master (ITCC) dan kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC).  

Pada Seri pertama akhir April lalu, Alvin menempati posisi kedua kelas master. Sementara Rio SB juara di kelas 0ne Make Race HJSC.

"Kami siap menyapu gelar juara, terutama kelas master. Pengalaman lomba Seri pertama menjadi pembelajaran bagi kami untuk menghadapi seri kedua,"ujar Alvin kepada wartawan, Jumat (13/5/2014).

Peluang Alvin meraih juara kelas master sesungguhnya sangat besar. Ia sukses menempati pole position. Rekannya, Rio SB berada di urutan kedua. Tapi dalam lomba,  Alvin harus mengakui keunggulan pesaingnya Fitra Eri mulai lap ke-9 dari 15 lap yang dilombakan.

Sehingga Alvin pun hanya finis kedua. Rio sendiri menghentikan lomba pada lap ke-3 karena kendala fisik.

"Semoga settingan mobil kami kali ini akan membawa kami ke posisi terbaik," tutur Alvin lagi.

Sedangkan Rio tetap mengincar gelar juara di kelas HJSC sekaligus incar podium di kelas master di seri dua. Pada seri pertama, Tim Honda dominan dengan menempatkan Rio sebagai juara, sementara Alvin kedua.

Untuk kelas Honda Brio Satya, Alvin yang menjadi koordinaor lomba berharap pebalap yang ikut berlomba akan lebih banyak lagi.

"Pebalap yang ikut lomba kelas Honda Brio Satya pada seri pertama membludak. Kami harap lomba makin seru," kata Alvin yang bersama Rio sudah mempersiapkan diri sejak awal pekan ini.

General Manager Sirkuit Sentul, Lola Moenek pun menyatakan rasa bangganya terhadap semua pembalap yang akan berlomba di 15 kelas ISSOM nantinya.

Video Terkini