Sukses

Martino: Di Barca Harus Selalu Menang

"Ini adalah generasi pemain yang unik dan mereka masih ingin menang karena mereka tidak pernah bosan," kata Gerardo Martino.

Liputan6.com, Barcelona: Gerardo Martino hanya bertahan semusim di Barcelona. Pelatih Argentina itu mengundurkan diri setelah Barca hanya finis di peringkat kedua klasemen akhir La Liga Spanyol musim 2013-2014. Tak hanya itu, Barca juga gagal di Copa del Rey dan Liga Champions sehingga mengakhiri kompetisi dengan tangan kosong.

Martino mengakui standar di Barca berbeda dengan klub-klub yang pernah dilatihnya. "Perbedaan antara klub-klub besar, seperti Barca dan klub lebih kecil adalah harus selalu menang dan yang biasanya akan menang dari waktu ke waktu," kata Martino kepada Sport seperti dikutip Football Espana, Rabu (28/5/2014).

"Di Barca Anda selalu harus menang," ucap pelatih asal Argentina itu. "Ini adalah generasi pemain yang unik dan mereka masih ingin menang karena mereka tidak pernah bosan."

Martino juga memuji bintang Barca Lionel Messi dan berharap ia sukses di Piala Dunia 2014 Brasil. "Messi adalah pemain sepakbola yang luar biasa, selalu berusaha untuk menemukan hal-hal untuk mengejutkan lawan," ujarnya. "Dia baru 27 tahun dan bisa mengalahkan banyak catatan."

"Piala Dunia adalah waktu yang optimal. Sudah waktunya bagi generasi pemain ini untuk memenangkan Piala Dunia," tutur Martino. "Argentina memiliki banyak kekuatan dan sangat kompetitif."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini