Sukses

Del Bosque Pesimistis Costa Bisa ke Brasil

"Kami tidak yakni dia (Diego Costa) akan berhasil," kata pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque.

Liputan6.com, Madrid: Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque mulai pesimistis dengan peluang striker Diego Costa untuk pulih dari cedera hamstring sebelum batas akhir penyerahan daftar 23 pemain kepada FIFA pada 2 Juni mendatang. "Saya tidak yakin dia (Diego Costa) akan berhasil," kata Del Bosque seperti dilansir AS, Kamis (29/5/2014).

Sebelumnya, Del Bosque menerima laporan medis yang disusun Dokter Celada dan Cota usai pemeriksaan lengkap terhadap Costa di markas RFEF di Las Rozas. Laporan ini menegaskan cedera Costa sama dengan hasil diagnosai Dokter Guillen di Cemtro Clinic Madrid pada delapan hari lalu. "Kami masih punya waktu, tapi sekarang di tangan para dokter dan tim medis . Kita harus berhati-hati," ucap Del Bosque.

Pelatih yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 ini akan menunggu sampai Jumat (30/5/2014) besok. Dia juga akan menimbang pilihan lain jika Costa harus dicoret dari skuat Piala Dunia 2014 Brasil. Fernando Torres hampir pasti masuk dalam daftar 23 pemain yang dipilih.

Sementara jika Costa dicoret, akan membuka pintu untuk striker lain, seperti David Villa, Alvaro Negredo, atau Fernando Llorente. Pilihan lain yang dipertimbangkan adalah menggunakan Cesc Fabregas sebagai No.9 palsu sebagaimana dilakukan Del Bosque pada final Piala Eropa 2012 melawan Italia.

Sementara itu, Dokter Celada dan Cota yang tidak optimistis maupun pesimistis tentang peluang Costa, mengatakan pemain akan melanjutkan program pengobatan. Mereka akan menunggu untuk melihat bagaimana dia merespon selama 48 jam ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.