Sukses

Sergio Ramos Bisa Memenangkan Ballon d'Or

"Ramos adalah bek terbaik di dunia, saya tidak pernah meragukan itu," kata mantan bek Real Madrid Manuel Sanchis.

Liputan6.com, Madrid: Sergio Ramos menjadi bintang Real Madrid di leg kedua semifinal dan final Liga Champions. Di leg kedua, bek berusia 28 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Bayern Muenchen yang membawa Los Blancos menang 4-0. Sementara di final, golnya pada masa injury time babak kedua secara dramatis menyamakan kedudukan melawan Atletico Madrid hingga akhirnya Madrid menang 4-1.

Mantan bek Madrid Manuel Sanchis menilai Ramos layak menjadi pesaing utama untuk penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014. Seperti diketahui, penghargaan individu bergengsi itu selama ini dikuasai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam enam tahun terakhir.

"Ramos adalah bek terbaik di dunia, saya tidak pernah meragukan itu," kata Sanchis seperti dikutip Goal, Kamis (29/5/2014). "Saya sudah menempatkan dia di antara kandidat untuk Ballon d'Or. Seorang pemain berkualitas dan penampilannya harus dipertimbangkan .

"Saya punya teori bahwa tim yang dibangun dari belakang ke depan. Pusat pertahanan sangat penting karena Anda memiliki kemampuan untuk mendikte dan Sergio berpengaruh karena permainannya tidak hanya pertahanan. Dia pemain yang lengkap," tambah Sanchis.

Ramos bergabung dengan Madrid dari Sevilla pada 2005 dan telah membuat hampir 300 penampilan untuk klub. Dia juga telah menikmati kesuksesan luar biasa dengan Timnas Spanyol setelah memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 serta 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini