Sukses

Ferguson: Saya Manajer yang Kejam

Ia menyumbangkan 38 trofi selama 26,5 tahun menangani MU.

Liputan6.com, Manchester: Mantan manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson membuat pernyataan menarik setelah pensiun. Ia mengaku kesuksesan MU selama ia menjadi manajer tak lepas dari sifatnya yang `kejam` pada para pemain.

Ferguson memang tercatat sebagai manajer tersukses di Old Trafford. Tercatat ia menyumbangkan 38 gelar, termasuk 13 gelar Liga Premier dan dua gelar Liga Champions selama 26,5 tahun melatih klub itu.

"Saya dibayar untuk terus meraih kemenangan, itu pekerjaan saya. Jadi saya seorang yang kejam, dan saya tak bisa pungkiri itu," kata Ferguson seperti dilansir Sports Mole.

"Anda harus punya kepribadian yang kuat saat memimpin orang-orang. Dan saya punya karakter itu," katanya menjelaskan.

Menariknya, Ferguson mengaku punya sikap tak kenal menyerah untuk meraih sukses. Meski kadang hasil di lapangan tak sesuai dengan keinginannya.

"Saya tidak pernah meragukan kemampuan sendiri. Meski saya pernah mengalami masa kelam di awal bergabung ke MU, namun saya yakin yang saya lakukan adalah benar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Alex Ferguson