Sukses

Del Bosque Lirik Formasi Piala Eropa 2008

Spanyol ingin memakai lagi satu gelandang bertahan saat lawan Belanda.

Liputan6.com, Curitiba: Timnas Spanyol sudah tiba di Brasil. Skuat asuhan Vicente Del Bosque ini pun langsung menggelar latihan perdana jelang pertandingan melawan Belanda 14 Juni nanti di markas Atletico Paranaense di Curitiba, Selasa (10/6/2014).

Del Bosque sudah punya bayangan formasi seperti apa ketika menghadapi Belanda nanti. Seperti dilansir as, Del Bosque mungkin akan memakai satu striker, formasi yang dipakai oleh Spanyol ketika menjuarai Piala Eropa 2008 lalu.

Selain itu, Del Bosque melirik penggunaan satu gelandang bertahan. Formasinya yaitu 4-1-4-1. Formasi ini sebenarnya sudah beberapa kali diterapkan Del Bosque dan kemungkinan dipakai lagi ketika menghadapi Belanda.

Pada sesi latihan Selasa, Del Bosque membagi pemainnya menjadi dua tim. Tim pertama  yaitu Casillas; Azpilicueta, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Busquets; Silva, Xavi Hernandez, Fabregas, Pedro; dan Torres. Sedangkan tim lain yaitu Reina; Juanfran, Javi Martinez, Albiol, Koke; Xabi Alonso; Mata, Cazorla, Iniesta; Villa dan Diego Costa.

Diragukan jika Del Bosque mengacak-acak lagi formasi dari dua tim bayangan yang dibentuknya itu. Hanya untuk pertahanan, empat pemain bisa dipastikan yaitu Cesar Azpilicueta, Gerard Pique, Sergio Ramos dan Jordi Alba. Peluang Javi Martinez masih kalah oleh kesiapan Pique.

Untuk lini depan, Del Bosque akan memakai Costa ketimbang Torres atau David Villa. Ada pemandangan mengkhawatirkan di sesi latihan Selasa. Villa tampak terpincang-pincang usai ditekel Pique. Untunglah Villa cepat pulih dan bahkan cetak gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.