Sukses

Pebulutangkis Korsel Menyita Perhatian Penonton Wanita

Banyak wanita yang terpukau dengan penampilan Lee Yong Dae.

Liputan6.com, Jakarta: Lee Yong Dae masih jadi daya tarik di turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Tidak hanya lihai mengayunkan raket, pebulutangkis asal Korea Selatan itu juga punya wajah tampan layaknya artis-artis K-Pop.

Meski bertanding melawan wakil Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Yong Dae yang berpasangan dengan Shin Seung Chan tak sepi dukungan. Ada saja penonton di stadion Istora Senayan yang meneriakkan dan mengelu-elukan namanya.

Ini bukanlah pemandangan baru. Peraih medali emas ganda campuran di Olimpiade Beijing 2008 dan medali perunggu ganda putra di Olimpiade London 2012 itu dari tahun ke tahun memang selalu menjadi bintang di arena pertandingan. Yong Dae punya banyak fans di Indonesia, bahkan di antara penonton ada yang rela menunggu pemain idolanya tersebut di Hotel Sultan, tempatnya menginap.

"Saya senang punya penggemar di Indonesia. Kalau saya tanding di Indonesia banyak yang menyambut bahkan menyentuh badan saya. Artinya saya punya banyak fans di Indonesia, dan ini membuat saya tambah semangat serta makin memotivasi saya untuk memenangkan pertandingan," kata Yong Dae usai pertandingan, Selasa (17/6/2014).

"Selain punya banyak fans, Yong Dae adalah pemain berpengalaman. Sebetulnya saya memang agak terbebani juga berpasangan dengan dia," timpal Seung Chan sambil tertawa.

Dalam laga perdana, Yong Dae/Seung Chan sukses mengalahkan Riky/Richi dengan skor 21-16 dan 21-14. Ini adalah kemenangan kedua pasangan Korsel atas Riky/Richi.

Yong Dae/Seung Chan mengaku masih beradaptasi di pertandingan perdana ini. "Kami yakin pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, kami akan menyesuaikan diri dan lebih berpeluang untuk menang. Saya sebenarnya lebih fokus ke ganda putra, main rangkap di ganda campuran lebih dimanfaatkan untuk melatih stamina saya," ujar Yong Dae. (Van/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.