Sukses

Ricky/Berry Singkirkan Ganda Terbaik Jepang

Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan menang straight game atas Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Liputan6.com, Jakarta: Kejutan kembali terjadi di hari kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Ganda putra non unggulan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan menyingkirkan unggulan ketiga dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Pasangan muda Indonesia ini menang straight game 24-22 dan 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Dengan demikian, Ricky/Berry berhak ke babak kedua. Mereka menyusul sang senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro serta Marcus Fernaldi Gideon/Markis Kido.

"Kami bisa berkomunikasi dengan baik di lapangan, saat poin-poin kritis, kami juga bisa lebih rileks," kata Berry mengenai kunci kemenangannya dan Ricky. "Selain itu, pengalaman bertanding juga berpengaruh. Semakin sering bertanding, maka kemampuan kami makin teruji," tambah Ricky.

Sebelum memasuki lapangan, Ricky/Berry mengaku sudah memiliki rasa percaya diri. Maklum, pada pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open Super Series 2013, pasangan rangking 23 dunia ini juga sukses menaklukkan Endo/Hayakawa.

"Memang ada rasa percaya diri sebelum tanding, kami juga mempersiapkan diri dengan menonton video pertandingan. Sekarang sudah banyak video-video pertandingan di youtube," ucap Berry. "Bola-bola mereka cocok dengan kami, karena tipe permainan kami sama yaitu mengandalkan bola-bola lob panjang," beber Ricky.

Ricky/Berry akan memperebutkan tiket ke perempatfinal melawan ganda putra Malaysia Tan Boon Heong/Tan Wee Kiong. Menghadapi duo Tan, Ricky/Berry waspada akan pertahanan ganda putra yang baru dipasangkan tersebut.

"Kami siap capek saat melawan Tan/Tan, mereka punya defense yang bagus," pungkas Berry.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.