Sukses

Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal

Pertandingan lawan Gideon/Kido berlangsung alot dan harus diselesaikan dalam tiga game.

Liputan6.com, Jakarta: Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengamankan tiket ke semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan sesama ganda putra Indonesia Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido, 21-13, 21-23, dan 21-13 di Istora Senayan, Jumat (20/6/2014) siang.

Menang mudah di game pertama, Hendra/Ahsan mendapatkan perlawan ketat dari Gideon/Kido pada game berikutnya. Kejar-mengejar angka terjadi. Hendra/Ahsan sempat berpeluang menyelesaikan game ini setelah unggul 20-18. Namun, Gideon/Kido mampu menyamakan kedudukan.

Hendra/Ahsan lagi-lagi memiliki peluang untuk menang, akan tetapi lagi-lagi Gideon/Kido mampu memaksa deuce. Mereka bahkan mampu merebut tiga angka berturut-turut untuk menang 23-21.

Pada game penentuan, Hendra/Ahsan tak memberikan kesempatan kepada Gideon/Kido. Juara Dunia 2013 itu selalu unggul dalam perolehan angka dan akhirnya menang 21-13.

Di semifinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang antara Kim Ki-jung/Kim Sa-rang dari Korea dan pasangan Taiwan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini