Sukses

Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal

Di Semifinal, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bertemu musuh bebuyutannya asal China, Xu Chen/Ma Jin.

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengikuti jejak ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Pasangan Juara Dunia 2013 itu mengalahkan ganda suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock 21-12 dan 21-8 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/6/2014) petang WIB.

Berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya yang harus bermain rubber game, kali ini Tontowi/Liliyana cukup dua game. "Head to head kami 1-1, di pertemuan sebelumnya memang tidak mudah juga. Tapi, di pertandingan tadi, kami berusaha untuk menekan sejak awal, karena jika permainan lawan bisa berkembang justru akan berbahaya untuk kami," kata Liliyana usai pertandingan.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana menghadapi salah satu musuh bebuyutannya asal China, Xu Chen/Ma Jin. Sejauh ini, mereka sudah bertemu 13 kali dan Xu/Ma masih unggul dengan delapan kemenangan.

Di Kejuaraan Dunia 2013, Tontowi/Liliyana menjadi juara usai menundukkan Xu/Ma dalam laga dramatis tiga game. Mereka menang dengan skor 21-13, 16-21, dan 22-20. Sementara di dua pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana justru dipaksa mengakui keunggulan Xu/Ma. Mereka berjumpa di BWF World Super Series Finals 2013 dan Malaysia Open 2014, dimana pada kedua laga itu Tontowi/Liliyana kalah dalam dua game langsung.

Menurut Tontowi, ia dan Liliyana akan lebih fokus untuk laga besok. "Untuk pertandingan besok, siapa yang siap dan fit itu yang akan menang," ujar Tontowi. "Jangan sampai dukungan penonton akan menjadi beban buat kita," tambah Liliyana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.