Sukses

Ferdinand: Saatnya Penggawa Muda Main!

The Three Lions memang dipastikan akan pulang lebih awal.

Liputan6.com, Manchester: Mantan bintang Inggris, Rio Ferdinand menganjurkan Roy Hodgson untuk memasang para penggawa muda Inggris saat menghadapi Kosta Rika pada 24 Juni mendatang. Menurutnya Inggris yang sudah dipastikan tidak lolos ke fase 16 besar harus memanfaatkan laga terakhir di fase grup D untuk memberi pengalaman bagi pemainnya.

"Saya pikir  ini adalah waktunya skuat muda. Apa salahnya kita lihat seperti apa mereka bermain?" Sebut Ferdinand seperti dilansir Mirror (22/6). "Saya ingin melihat Chamberlain bermain, Barkley dan Lallana mendapat kesempatan lebih, kemudian saya juga berharap Smalling, Shaw, dan Phil Jones juga diberi kesempatan bermain."

Di ajang Piala Dunia 2014 ini The Three Lions memang dipastikan akan pulang lebih awal. Pasalnya mereka telah menelan dua kekalahan di fase grup dari Italia dan Uruguay.

Namun pada dua laga tersebut, Roy Hodgson belum memainkan beberapa nama yang turut dibawanya ke Brasil. Tercatat ada beberapa pemain seperti, Luke Shaw, Smalling, James Milner, bahkan Lampard belum diberi kesempatan bermain di ajang empat tahunan itu.

"Masih banyak dari mereka di skuat ini yang akan mendapat keuntungan jika diberi kesempatan lebih di ajang ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.