Sukses

Belgia vs Rusia: Amankan Tiket Perdelapan Final

Pelatih Marc Wilmots kemungkinan akan melakukan perubahan di laga ini.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Belgia datang ke Piala Dunia 2014 dengan ekspektasi besar. Mereka diprediksi dapat melangkah jauh di Brasil karena punya talenta muda berbakat.

Dan, laga lawan Rusia nanti malam akan menjadi pembuktian kedua setelah tampil mengecewakan dalam laga perdana lawan Aljazair. Laga ini semakin bernilai penting karena kemenangan akan membuat Belgia mendapat tiket ke babak perdelapan final.

Saat melawan Aljazair, The Red Devils sempat tertinggal lebih dulu. Beruntung dua pemain pengganti Marouane Fellaini dan Dries Mertens mampu membawa Belgia meraih tiga angka.

Itu sebabnya pelatih Marc Wilmots kemungkinan akan melakukan perubahan di laga ini. Kapten Arsenal, Thomas Vermaelen diprediksi akan menggantikan posisi Daniel van Buyten. Sementara Fellaini akan menggantikan posisi Nacer Chadli sebagai starter.

Kondisi kapten Vincent Kompany yang mengalami cedera paha saat melawan Aljazair juga sudah membaik. Sehingga ia dipastikan memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Mungkin saja Rusia akan menerapkan taktik `parkir bus`. Tapi, kami sudah siap menghadapinya. Yang jelas para pemain harus sabar," kata Wilmots seperti dilansir Dailystar.

Sementara Rusia menjalani laga yang tak memuaskan lawan Korea Selatan pekan lalu. Tim Beruang Merah hanya memetik satu poin meski mendominasi permainan.

Pelatih Rusia memastikan akan tetap menurunkan kiper Igor Akinfeev meski membuat blunder di laga perdana. Selain itu ia juga akan memasang striker gaek Aleksandr Kerzhakov yang mencetak gol di laga perdana.

"Kami harus segera melupakan laga pertama dan fokus lawan Belgia. Beban tim ini sangat besar jadi kami harus menang," kata gelandang Denis Glushakov seperti dilansir Zeenews.

Belgia: Courtois; Alderweireld, Kompany, Vermaelen, Vertonghen; Witsel, Dembele, Fellaini, De Bruyne, Hazard; Lukaku

Rusia: Akinfeev; Ignashevich, Glushakov, Kokorin, Berezutskiy, Shatov, Zhirkov, Samedov, Fayzulin, Eshchenko, Kerzhakov

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.