Sukses

Tim Riser Shaddaf Gebrak Sentul, Sergio Juara

Podium di beberapa kelas Rotax Max Challenge berhasil direbut

Liputan6.com, Jakarta: Kompaknya tim Riser Shaddaf Kratingdaeng berbuah manis. Dua pembalap mereka, Sergio Mohammad Malik Noor yang akrab dikenal dengan Sergio Noor dan abangnya Barrichello Noor merajai dua seri Kejuaraan Gokart Rotax Max Challenge Seri 2 dan 3 yang digelar pekan lalu di Sirkuit Karting Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Pegokart muda, yang baru berusia delapan tahun dan baru setahun belakangan ini menggeluti gokart, benar-benar menunjukkan tajinya sebagai pembalap dengan semangat juang tinggi. 

Kepada awak media pada Selasa (24/6), Sergio menyatakan rasa puasnya karena bisa meraih posisi kedua dan pertama di dua seri yang digelar secara beruntun dalam dua hari pada Sabtu-Minggu itu. 

Di seri kedua yang digelar Sabtu, Sergio,yang merupakan pelajar Grade 3 Mentari Internasional School ini, pun merebut posisi runner up di kelas Cadet 60 cc. Ia bersaing ketat dengan Rava Mahpud dan pembalap Singapura, Ethan Yang Brown. 

Bersaing juga di kelas Rising Star Cadet, Sergio kembali meraih posisi runner up lantaran kalah bersaing dengan Rava. Posisi ketiga ditempati Leonard Vincent. 

Rekan satu tim Sergio di tim Riser Shaddaf Kratingdaeng, Barrichello juga mencatat hasil manis meraih podium ketiga. Di seri ketiga Sergio makin menggila. Ia bahkan ambil bagian di empat kelas sekaligus, kelas Cadet 60 cc, Rising Star Cadet, Micro Max dan Rising Star Micro Max. 

Bak balas dendam, Sergio mematahkan perlawanan Rava dengan menjuarai kelas Cadet dan Rising Star Cadet. Rava di posisi kedua di dua kelas itu, sementara Ethan menempati posisi ketiga di kelas Cadet dan Leonard merebut tempat ketiga di kelas Rising Star Cadet. 

Di kelas Micro dan Rising Star Micro, Sergio menempati posisi keempat. Sementara Barrichello meraih posisi runner up di kelas Junior Max 125 cc Non Seeded dan Posisi keempat di kelas Junior Max 125. Pembalap Riser Shaddaf lain, Shaquille Rekardianto  menempati posisi keempat di kelas Senior. 

Sedangkan pembalap senior tim Riser Shaddaf, M. Senna Noor tak ambil bagian di event ini lantaran tengah mengikut tes V8 Supercar dan tampil di ajang Enduro Kart 24 Hours di Australia pada waktu bersamaan. 

Manajer tim, Bunjamin Noor menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai para pembalapnya.

"Anak-anak tampil bagus di di dua seri ini. Mereka menjalankan instruksi dari instruktur tim, Didi Sukarja dengan benar sehingga harapan meraih podium di dua seri pun mulus. Ini persembahan anak-anak untuk tim dan juga sponsor kami," ujar Bunjamin yang merupakan ayahanda dari Sergio dan Barrichello.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.