Sukses

Luke Shaw Resmi Berseragam MU

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester United," kata Shaw.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah resmi mengaet bek muda Southampton, Luke Shaw. Bek berusia 18 tahun itu dikontrak selama empat tahun dengan tambahan opsi perpanjangan kontrak setahun.

Pemain asal Inggris itu baru saja melakoni penampilan ketiganya bersama timnas Inggris dan jadi pemain termuda yang bermain di Piala Dunia 2014. Bek kiri itu telah mencatatkan 67 penampilan bersama Southampton sejak melakoni debutnya pada 2012.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester United. Saya telah berada di Southampton sejak usia delapan tahun dan saya ingin berterima kasih pada mereka, serta pada para suporter atas segala yang telah mereka berikan," kata Luke Shaw sebagaimana dikutip dalam laman resmi Manchester United.

"Saya ingin karir saya terus berkembang dan bergabung ke United adalah keputusan yang ideal menurut saya. Saya tak sabar untuk menjalani babak baru dalam hidup saya dan juga tak sabar untuk belajar dari pemain kelas dunia dan manajemen di klub," sambungnya

Asisten manajer Red Devils, Ryan Giggs, juga angkat bicara soal kedatangan bek berbakat ini. "Luke adalah bek kiri muda yang sangat berbakat. Ia telah berkembang pesat di Southampton dan memiliki segalanya untuk jadi pemain top. Saya senang ia bergabung dengan Manchester United yang saya anggap sebagai klub yang tepat baginya untuk terus berkembang sebagai pemain muda. Semoga saja hal itu mampu terjawab," ucap Giggs.

Shaw menjadi pembelian kedua The Red Devils pada bursa transfer musim panas ini, setelah kemarin (26/6/2014) mereka memboyong Ander Herrera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer