Sukses

Kosta Rika Vs Yunani Berlanjut ke Drama Adu Penalti

Skor masih imbang 1-1, pertandingan pun berlanjut ke adu penalti.

Liputan6.com, Recife - Pertandingan Kosta Rika melawan Yunani berlanjut ke drama adu penalti di Arena Pernambuco, Recife, Senin (30/6/2014) dinihari WIB pada babak 16 besar Piala Dunia 2014. Hingga saat ini skor masih imbang 1-1.

Selama 90 menit, Kosta Rika dan Yunani bermain imbang 1-1. Kosta Rika mencetak gol ke gawang Yunani pada menit ke-53. Berawal dari umpan silang mendatar Bolanos dari sisi kanan pertahanan Yunani. Bola langsung disambar oleh Bryan Ruiz. Bola mendatar hasil sepakan kaki kirinya membuat kiper Yunani, Karnezis terpana. Kosta Rika pun unggul 1-0.

Kosta Rika harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-65. Oscar Duarte mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Cholevas.

Yunani akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-90. Sokratis Papastathopoulos memanfaatkan bola muntah tepisan Navas. Dengan tenang dia melepaskan tendangan yang menghujam gawang Kosta Rika.

Pada babak tambahan pertama, Yunani yang unggul jumlah pemain memberikan tekanan. Pada menit ke-94, sundulan Gekas membahayakan gawang Kosta Rika. Namun bola masih melebar di sebelah kiri gawang Navas.

Menit ke-100, Yunani mendapat peluang emas.  Katsouranis menyepak bola dari jarak dekat. Tapi tendangannya masih bisa diblok pemain belakang Kosta Rika.

Selang tiga menit, Kosta Rika membalas serangan. Brenes melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Yunani. Bola mendatar mengarah kepada Campbell. Namun pemain Yunani lebih cepat menghalau bola sebelum dimanfaatkan oleh penyerang Arsenal tersebut.

Babak tambahan pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada awal babak tambahan kedua, atau teoatnya menit ke-109, bek Kosta Rika melakukan tendangan salto di kotak penalti Yunani. Namun akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Tiga menit kemudian, berawal dari serangan balik, Yunani nyaris unggul. Christodoulopoulos melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti Kosta Rika. Navas menjadi pahlawan untuk negaranya setelah menepis tendangan Christodoulopoulos.

Pemain kedua kesebelasan tampak sudah kelelahan. Alhasil tak ada gol tercipta di babak tambahan kedua. Pertandingan untuk menentukan lawan Belanda di babak delapan besar berlanjut ke adu penalti.

Susunan pemain:
Kosta Rika: Navas, Gonzalez, Umana, Borges, Duarte, Bolanos (Randall Brenes '83), Campbell, Ruiz, Diaz, Gamboa (Johnny Acosta '76), Tejeda (Jose Cubero '65)

Yunani: Karnezis, Maniatis (Kostas Katsouranis '77), Manolas, Samaras, Karagounis, Salpingidis (Theofanis Gekas '69), Torosidis, Lazaros, Sokratis, Cholevas, Samaris (Kostas Mitroglou '57)

Video Terkini