Sukses

Half Time, Belanda vs Kosta Rika Masih Buntu

Permainan keduanya pun beranjak keras.

Liputan6.com, Salvador: Belanda dan Kosta Rika sama-sama belum mampu membuka keunggulan pada babak pertama perempat final Piala Dunia 2014 pada Minggu (6/7/2014) dini hari WIB di Arena Fonte. Skuat asuhan Louis van Gaal ini unggul penguasaan bola di babak pertama.

Turun dengan segudang bintangnya, Belanda langsung tampil menekan sejak peluit awal berbunyi. Robin van Persie berkali-kali menebar ancaman di daerah kotak penalti lawan.

Ancaman datang di menit 21 setelah RVP yang berdiri bebas berhasil melesatkan sepakan keras ke gawang Keilor Navas. Akan tetapi bola berhasil dimentahkan Navas. Beruntung bola mentah yang dieksekusi Sneijder masih dapat diamankan kembali oleh Navas.

Tiga menit kemudian, Van Persie kembali menebar ancaman. Ia hampir saja mampu menyambut umpan silang Dirk Kuyt apabila wasit tidak meniup peluit tanda offside.

Permainan keduanya pun beranjak keras. Tercatat di babak pertama, 13 pelanggaran telah tercipta. Sembilan untuk Belanda dan empat untuk Kosta Rika serta satu kartu kuning bagi Kosta Rika.

Akan tetapi hingga peluit tanda babak pertama usai, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.


Susunan Pemain

Belanda: Cillessen;B Martins,Ron Vlaar,S de Vrij, D Blind;Wijnaldum, M Depay, D Kuyt; Sneijder;Robben,  van Persie

Kosta Rika: K Navas; Umana, Diaz, Gamboa, Gonzalez; Acosta, Borges, Bonalos, Tejeda; B Ruiz, J Campbell

Video Terkini