Sukses

Bisnis Penerbangan Bersinar Selama Piala Dunia

Tak dapat dipungkiri lagi, ajang pesta bola dunia berdampak sangat luas hingga ke berbagai sektor bisnis.

Liputan6.com, New York Tak dapat dipungkiri lagi, ajang pesta bola dunia berdampak sangat luas hingga ke berbagai sektor bisnis. Tak hanya hotel, kafe dan restoran, bisnis penerbangan juga mendulang utang dari ajang olahraga bergengsi tersebut.

Mengutip laman Mb.com, Selasa (8/7/2014), bisnis maskapai Amerika Latin meningkat hingga 4,9 persen untuk urusan penerbangan. Jumlahnya diprediksi menjadi jauh lebih besar didorong kegiatan bisnis selama Piala Dunia berlangsung.

Sejauh ini, bisnis maskapai memang sedang merekah, dengan peningkatan jumlah kargo dan kapasitas penerbangan. International Air Transport Association (IATA) bahkan mencatat adanya peningkatan yang sangat kuat sebesar 5,3 persen di bisnis penerbangan Asia Pasifik.

Secara global, kargo penerbangan juga tumbuh 4,7 persen dibandingkan tahun lalu. Masing-masing kawasan juga menunjukkan adanya peningkatan jumlah kargo yang diangkut melalui jalur udara.

"Sejumlah maskapai menggenggam peranan penting tapi kesukesan di bisnis penerbangan tetap ditentukan dengan pendekatan para pengusaha," ujar CEO IATA Tony Tyler.

Dia menjelaskan sejumlah maskapai di Amerika Utara tumbuh sekitar 2,4 persen hingga Mei. Jumlah tersebut belum diakumulasi dengan lonjakan para penonton yang terbang menuju Brasil menyaksikan perhelatan ajang Piala Dunia.

Di beberapa kawasan seperti Timur Tengah dan Afrika masing-masing mengalami peningkatan sebesar 9,3 persen dan 7,2 persen di bisnis penerbangannya. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini