Sukses

5 Gelandang Terbaik Serie A Dalam 2 Tahun Terakhir

Hamsik pada musim 2012/2013 dan 2013/2014 mencetak 18 gol dan memberikan 19 assists.

Liputan6.com, Roma - Sepekan terakhir pemberitaan media-media Italia dan Inggris menyoroti kemungkinan gelandang Juventus Arturo Vidal yang akan pindah ke Manchester United. The Red Devils berani membayar mahal untuk bisa mendapatkan jasa Vidal.

Konon MU siap mengeluarkan dana lebih dari 40 juta pound agar Juve bersedia melepas Vidal. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu dinilai sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia karena hebat dalam bertahan maupun menyerang.

Namun ternyata Vidal bukanlah gelandang terbaik di Serie A dalam dua musim terakhir. Ada pemain yang jauh lebih hebat ketimbang Vidal. Berikut daftar lima gelandang terbaik Serie A dalam dua musim terakhir seperti dilansir Opta:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Marek Hamsik

Posisi pertama gelandang terbaik di Serie A dalam dua musim terakhir ternyata menjadi milik Hamsik. Pemain Napoli ini total berkontribusi atas terlahirnya 37 gol Napoli.

Hamsik pada musim 2012/2013 dan 2013/2014 mencetak 18 gol dan memberikan 19 assists. Kehebatan Hamsik membuat Juve kemungkinan akan mencoba merekrutnya bila kehilangan Vidal.

3 dari 6 halaman

2. Arturo Vidal

Vidal berada di urutan kedua pemain tengah yang paling berkontribusi di Serie A dalam dua musim terakhir. Vidal total berperan dalam 34 gol yang dicetak I Bianconeri.

Eks pemain Colo-colo itu melesakkan 21 gol, namun 'cuma' memberikan 13 assists.

4 dari 6 halaman

3. Antonio Candreva

Meski jarang mendapat sorotan media, Candreva mampu berada di urutan tiga. Pemain nasional Italia ini merupakan motor serangan Lazio.

Candreva mengemas 18 gol dan memberikan 11 assist. Nama Candreva sempat masuk dalam daftar buruan MU pada musim lalu. Namun ketika itu David Moyes lebih memilih Marouane Fellaini.

5 dari 6 halaman

4. Juan Cuadrado


Pemain Fiorentina ini juga termasuk salah satu pemain yang paling banyak diburu klub-klub besar Eropa di bursa transfer musim panas. Juan Cuadrado pemain serba bisa. Dia dapat di tempatkan di beberapa posisi.

Cuadrado rajin mencetak gol. Dalam dua musim dia membukukan 16 gol. Cuadrado juga menambahkannya dengan 11 assist. Barcelona konon ngebet memiliki pemuda Kolombia ini.

6 dari 6 halaman

5. Borja Valero

Peringkat kelima menjadi milik pemain Fiorentina lainnya Borja Valero.  Eks pemain Villarreal itu merupakan raja assist di Serie A dalam dua musim terakhir dengan total 20 kali.

Borja juga beberapa kali mencetak gol. Sudah tujuh gol dicetak Borja dalam dua musim di Firenze. Kepiawaian Borja mengatur serangan sempat membuatnya dikaitkan dengan Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.