Sukses

Knight Resmi Gabung The Villans

Aston Villa menuntaskan perburuannya pada centre-back Fulham, Zat Knight dengan transfer yang menyedot 3,5 juta pound. Kinght resmi memperkokoh barisan belakang The Villans setelah menandatangani kontrak empat tahun.

Lini belakang Aston Villa, khususnya sektor palang pintu, dipastikan mendapat suntikan darah segar. The Villans resmi merangkul centre-back Zatyiah ”Zat” Knight dengan mengeluarkan 3,5 juta pound atau senilai Rp 65,8 miliar sebagai fee transfernya dari Fulham.

Knight resmi meninggalkan Craven Cottage setelah menandatangani kontrak kerja selama empat tahun di Villa Park. Kepastian ini merupakan penuntas rumor sebelumnya (Baca: Villa Hampir Pasti Gaet Knight).

Knight, 27 tahun, merupakan salah satu bek tangguh yang beredar di Liga Premier Inggris. Ia tercatat dua (2) kali mengabdi untuk memperkuat Timnas Inggris. Kepastian ini membuatnya haru-biru karena bisa bergabung dengan klub yang menjadi idolanya ketika masih remaja.

”Saya mendukung Aston Villa sejak tahu dan mengerti sepakbola. Jadi, Villa merupakan klub yang saya gilai semasa kecil dulu,” papar pemain kelahiran Birmingham, kota asal The Villans.

Sejatinya, Knight pernah menjajal untuk bergabung dengan Villa sewaktu masih remaja namun keputusan kala itu tidak berpihak padanya. Sebagai pemain muda Knight kecewa dengan demikian kesempatan kedua ini tidak ingin disia-siakan olehnya. ”Saya bergabung dengan Villa untuk bermain sebagai starter jadi saya akan memberikan kemampuan secara maksimal untuk mendukung (ambisi) mereka,” imbuh Knight seperti dilansir situs resmi Villa.

Kehadiran Knight Villa akan membuat pilihan yang ada di tangan manajer Martin O’Neill bertambah banyak. Ia akan menjadi suntikan yang signifikan bagi sektor pertahanan tengah yang selama ini dipegang duo veteran asing, Olof Mellberg dan Martin Laursen.

”Zat (Knight) dianugerahi talenta alami sebagai seorang defender. Saya berharap banyak padanya. Semoga saja dia bisa menunjukkan kemampuan dan penampilannya sesuai seperti bakat yang dimilikinya. Kami yakin ia akan menjadi aset yang besar,” aku O’Neill.

Kepergian Knight dari Craven Cottage cukup mengejutkan karena di awal musim panas ini ia baru saja menandatangani kontrak baru untuk tiga tahun. Namun sepertinya manajer Fulham, Lawrie Sanchez telah bersiap akan kepergiannya.

Dengan tinggi menjulang 198 cm, Knight dikenal tangguh dan kuat dalam pertarungan udara. Kemampuannya ini juga diimbangi dengan kelenturan gerak sehingga ia selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan Fulham selama beberapa musim terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini