Sukses

Ini Cara Arema Jaga Berat Badan Pemain Usai Lebaran

Pemain diperingatkan bakal mendapatkan pemotongan gaji jika berat badan naik drastis usai libur Lebaran.

Liputan6.com, Malang: Arema Cronus punya cara ampuh agar para pemainnya bisa menjaga berat badan usai libur Lebaran. Maklum, hari Lebaran merupakan saat dimana makanan berlemak berlimpah. Ini bisa membuat berat badan tambah dan tentu fisik pemain bola bisa tidak lincah lagi.

Arema pun memperingatkan pemain dengan sanksi pemotongan gaji jika sampai berat badan bertambah. Peringatan ini ternyata ampuh karena pemain mampu menjaga berat badan dan kebugaran usai menjalani liburan Lebaran.

Pelatih Arema Suharno mengungkapkan, sebelum diliburkan, antara pemain, pelatih dan manajemen tim telah membuat kesepakatan terkait kebugaran. Jika para pemain mengalami kenaikan berat badan secara drastis, maka mereka bakal terkena pemotongan gaji.

“Sebelumnya, kami membuat perjanjian kepada semua pemain. Jika pemain mengalami kenaikan berat badan yang drastis [dibandingkan sebelum libur Lebaran], maka mereka akan dipotong gajinya sesuai berat badan yang sekarang ini,” ungkap Suharno seperti dikutip Goal.com.

“Tetapi saat timbang badan dilakukan, semuanya tidak ada masalah dibandingkan hasil timbang badan sebelum kita liburan.”

Sementara itu, dalam latihan yang digeber di Stadion Gajayana kemarin, empat pemain pemain masih absen, yakni Jimmy Suparno, Ahmad Kurniawan, Victor Igbonefo, dan Kurnia Meiga. Di sesi itu, Suharno memberikan latihan pengondisian.

“Latihan perdana ini seperti biasa, diisi dengan materi rekondisi. Saya melihat para pemain sangat bersemangat mengikuti latihan perdana ini. Kondisi mereka sangat bagus karena saya sangat percaya kepada pemain mampu menjaga kondisi kebugarannya meski sedang libur," tutur Suharno.

Arema akan dijamu Barito Putra pada 9 Agustus mendatang. Meskipun tiket delapan besar kemungkinan besar sudah dalam genggaman, manajemen tetap memberikan target kemenangan dalam setiap laga sisa.

Baca Juga:
Bravo: Saya Tak Pernah Jadi Cadangan, Tapi..
Jerman Muda Juara Piala Eropa
Video Cedera Horor Bintang NBA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini