Sukses

RvP Diminta Berdamai dengan Legenda Belanda

Meski Van Persie berselisih dengan Van Hooijdonk, Hiddink tidak berniat mencopot posisi eks pemain Arsenal itu sebagai kapten tim.

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih baru timnas Belanda Guus Hiddink mendesak penyerang Manchester United Robin van Persie untuk segera mengakhiri perselisihannya dengan legenda The Oranje Pierre van Hooijdonk.

Saat Piala Dunia 2014 berlangsung, Van Hooijdonk yang saat ini menjadi komentator, mengkritik habis penampilan Van Persie. Van Hooijdonk menilai RvP seharusnya dicoret sebagai starter oleh pelatih saat itu Louis van Gaal karena tidak memiliki komitmen.

Tak terima dengan kritikan Van Hooijdonk, RvP balas menyerang eks pemain Feyenoord Rotterdam itu. Perseteruan RvP dan Van Hooijdonk meresahkan Hiddink. Pasalnya Van Hooijdonk merupakan anggota tim kepelatihan Hiddink.

Hiddink berencana mempertemukan keduanya dalam waktu dekat agar bisa segera berdamai.

"Akan menjadi diskusi antara Van Hooijdonk dan Van Persie. Mereka seharusnya duduk bersama seperti laki-laki dewasa. Saya berencana menjadwalkan pertemuan antara mereka segera," tutur Hiddnk kepada The Sun.

"Ada sesuatu dari masa lalu antara mereka berdua dan seseorang yang mengenal saya menyadari bila saya lebih memilih untuk berurusan dengan hal-hal rahasia secara terbuka."

Meski Van Persie berselisih dengan Van Hooijdonk, Hiddink tidak berniat mencopot posisi eks pemain Arsenal itu sebagai kapten tim.

"Van Persie kapten tim saat ini dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya meskipun terlalu dini bagi saya untuk mengatakan itu pasti," tegas Hiddink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini