Sukses

Sean Gelael Rebut Prestasi Terbaik di Formula 3 Eropa

Tim jagonya Ayam with Carlin lewati akhir pekan yang fantastis di Red Bull Ring.

Liputan6.com, Spielberg: Pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael merebut prestasi terbaik di Formula 3 Eropa. Ini setelah putra pembalap senior, Ricardo Gelael ini merebut posisi ketujuh pada lomba yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Australia, Minggu (3/8/2014).

Dari tiga race yang dilombakan, Sean rebut poin dua kali. Pada race ketiga, dia berhasil finis di posisi ke-10. Dia hanya gagal di race pertama dimana dia gagal bersaing dengan pembalap Israel, Roy Nissany sehingga tercecer di posisi ke-12.

Usaha Sean untuk dua kali rebut poin dan rebut posisi ketujuh tidaklah mudah. Soalnya dia hanya merebut posisi 16,14 dan 15 pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu. Ini bertolakbelakang dengan hasil tes yang dilakukan Sean di awal musim di sirkuit ini.

 “Saya masih harus belajar untuk beradaptasi dengan tingkat grip yang berbeda di setiap sesi, yang ternyata  merugikan saya di sesi kualifikasi,” kata Sean.

“Kami tahu bahwa kecepatan dalam balapan kali ini sangat cepat. Saya seharusnya mampu menyusul Nissany tetapi dia membalap dengan tekanan mobil pada lintasan (downforce) yang lebih sedikit  dibandingkan saya, yang membuatnya lebih sulit melalui tikungan tapi mudah melahap lintasan lurus."

Di luar itu, ini menjadi akhir pekan yang fantastis bagi Tim Jagonya Ayam with Carlin. Dua pembalap lainnya, Tom Blomqvist diikuti oleh Antonio Giovinazzi berhasil merebut posisi pertama dan kedua di race pertama.

Di race kedua, Giovinazzi sebenarnya berhasil finish di urutan pertama, tetapi terkena hukuman karena melanggar peraturan, yang membuat Tom Blomqvist finis di posisi kedua. Di race terakhir, Antonio Giovinazzi akhirnya bisa merebut titel perdananya sebagai juara Formula 3 Eropa, dan Tom kembali berada di posisi kedua.

Seri selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Nurburgring – Jerman, tanggal 15-17 Agustus mendatang.

Baca Juga:

Wenger Ogah Tiru Cara Licik City
Falcao Bantah Rumor ke Madrid
Ini Modal Timnas U-19 Tampil di HBT

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini