Sukses

Sembilan Atlet Sofbol Sulsel Berpeluang Perkuat Timnas

Kesembilan atlet Sulsel akan mengikuti seleksi bersama 25-30 atlet dari berbagai wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Makassar - Sulawesi Selatan berpeluang besar mengirim atletnya untuk memperkuat tim nasional sofbal. Sebanyak sembilan orang nantinya akan menjalani seleksi untuk membela Indonesia di Kejuaraan Sofbol Asia Tenggara 2014.

Kejuaraan tersebut akan berlangsung di Makassar, 4 sampai 6 September mendatang. Sekretaris Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel, Guntur mengatakan bahwa sembilan atlet Sulsel akan bersaing dengan 25 sampai 30 orang yang juga mengikuti tahap seleksi.

"Dari 30 hanya 18 yang dipilih, kita berharap Sulsel bisa ikut semua atau lima atlet. Itu sudah cukup membanggakan untuk Sulsel," katanya saat ditemui pada Rabu (6/8/2014).

Seleksi Timnas Indonesia A dan Timnas Indonesia B diikuti oleh atlet senior yang memang tergabung dalam pemusatan latihan nasional. Sedangkan Sulsel mendapatkan keistimewaan dalam timnas Indonesia B, lantaran berstatus sebagai penyelenggara kegiatan.

"Sulsel memang dapat keistimewaan karena sebagai tuan rumah. Manajer timnas Indonesia B juga pengurus Perbasasi Sulsel, Ismounandar didampingi pelatih Jawa Timur, Edi dan Koyun," terangnya.

Sembilan atlet yang ikut seleksi timnas sofbol Indonesia adalah Kevin, Budi, Mahmud, Fadli, Rizal, Wawan, Ade, Cammang dan Syahrul. Mereka merupakan atlet yang memperkuat timnas sofbol U-19 dalam kejuaraan sofbol Asia di Chaiyapoom, Thailand, Desember tahun lalu.

"Atlet Sulsel yang ikut seleksi juga atlet yang kami persiapkan di tim Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON 2016 di Jawa Barat nanti. Mereka kita harapkan terus meningkatkan kemampuan untuk lebih baik," ujarnya.

Seperti diketahui, Kejuaraan Sofbol Asia Tenggara tahun ini bakal diikuti lima negara yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia dan Thailand. Adapun Filipina, mereka menyatakan mundur guna mengikuti kejuaraan dunia di Kanada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini