Sukses

Hamilton Puji Daniel Ricciardo

“Dia bukan hanya salah satu orang terbaik di paddock, tetapi juga salah satu pembalap terbaik di sini, pasti,” kata Lewis Hamilton.

Liputan6.com, London: Daniel Ricciardo tampil mengesankan pada musim pertamanya bersama Red Bull dalam lomba mobil balap Formula 1 2014. Ia menjadi satu-satunya pembalap non-Mercedes yang memenangkan dua dari 11 seri balapan, yakni di Kanada dan Hungaria.

Pembalap Australia berusia 24 tahun tersebut secara konsisten mengungguli juara dunia empat kali yang juga rekan setimnya Sebastian Vettel. Pujian pun dilontarkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

"Dia sudah mengemudi fantastis dari awal tahun," kata juara dunia Formula 1 2008 itu seperti dikutip BBC, Kamis (7/8/2014). "Dia menunjukkan kemampuannya dan akan semakin kuat. Dia bukan hanya salah satu orang terbaik di paddock, tetapi juga salah satu pembalap terbaik di sini, pasti."

Pujian juga dilontarkan pembalap Ferrari Fernando Alonso. “Dia memimpin tim juara. Yang mengatakan itu semua,” ucap Alonso.

Ricciardo saat ini berada di peringkat ketiga klasemen pembalap. Ia mengantongi poin 131, terpaut 71 angka dari Nico Rosberg yang memimpin puncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini