Sukses

Museum Berlin Ingin Buat Replika Manuel Neuer

Museum tersebut sudah lebih dulu memajang patung lilin Oliver Kahn, Jurgen Klinsmann, dan Mesut Ozil.

Liputan6.com, Berlin - Manuel Neuer mendapat kesempatan langka saat Museum Madame Tussauds yang terletak di Berlin berencana membangun replika dirinya. Museum tersebut ingin memamerkan patung lilin Neuer karena banyaknya permintaan dari para pengunjung.

"Manuel Neuer merupakan salah satu pemain yang paling populer dan sejak Piala Dunia ia menjadi salah satu sosok yang banyak diminta oleh pengunjung kami," ucap Direkrut Museum, Sandra Schmalzried.

Para pengunjung sebenarnya juga meminta pihak museum untuk membuat patung lilin pemain lainnya. Namun pihak museum keberatan karena terbentur masalah biaya.

"Satu pemain menghabiskan 200 ribu euro (Rp 3,1 miliar) itu adalah hal yang mustahil," tegas Sandra.

Neuer menjadi pemain terbaik versi salah satu majalah yang beredar di Jerman. Sebelum dibuatkan patung, ia akan lebih dulu menjalani pemotretan. Setelah itu sebanyak 20 tim ahli langsung bekerja membuat replika sang pemain dan hal tersebut bakal memakan waktu selama empat bulan.

Museum Madame Tussauds bukan kali ini saja membuat patung lilin pemain sepak bola. Selain Neuer, museum tersebut sudah lebih dulu memamerkan patung lilin yang menyerupai Oliver Kahn, Jurgen Klinsmann, dan Mesut Ozil.

Baca Juga:
5 Kapten yang Sukses Bersama Manchester United
Rooney Cs Jadi Sasaran Amuk Van Gaal
5 Kapten Arsenal yang Khianati Arsene Wenger

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.