Sukses

Rian/Fajar Bikin Kejutan, Suci/Tiara Penuhi Target

Tak diunggulkan, ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian mengalahkan seniornya, Fran Kurniawan/Agrippina Primarahmanto.

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan kembali dibuat ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Di final Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014, pasangan yang tak diungulkan ini mengalahkan ganda putra senior, Fran Kurniawan/Agrippina Primarahmanto Putera, 9-11, 11-9, 11-9, serta 11-8 di GOR Bulutangkis Senayan, Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

"Kami senang sekali bisa mengalahkan Fran/Agri yang merupakan pasangan yang lebih berpengalaman. Sebelum main, kami ada keyakinan bisa menang, karena kami merasa tak ada beban," kata Rian, pemain asal klub Jaya Raya Jakarta. "Di game pertama kami kalah, selanjutnya kami langsung mengubah permainan dengan lebih mengatur bola-bola depan," tambah Rian yang baru berusia 18 tahun.

Baru latihan bersama selama sebulan, Rian/Fajar telah mendulang satu gelar juara di level international challenge. Tidak heran jika ke depan mereka berharap dapat terus berpasangan dan meraih prestasi lebih baik. "Kami merasa cocok satu sama lain, Fajar punya permainan depan yang bagus. Ke depan, kami berharap akan selalu berpasangan," ucap Rian.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/722726/big/20140816PBSI_Astec_IIC_Suci_Tiara_3.jpg

Sementara di nomor ganda putri, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah memenuhi target juara. Suci/Tiara menang atas pasangan senior Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati dengan skor 11-6, 11-9, dan 11-6.

"Alhamdulillah kami bisa juara di turnamen ini dan memenuhi target yang telah ditentukan pelatih. Ini adalah gelar juara saya yang keempat di kejuaraan level international challenge. Tiga gelar sebelumnya saya juara bersama Della (Destiara Haris)," ucap Suci.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.