Sukses

Legenda Beberkan Titik Lemah Permainan MU

Minimnya kreatifitas di lini tengah membuat Wayne Rooney dan Juan Mata jarang mendapat kesempatan untuk mencetak gol.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Paul Scholes menilai mantan timnya tidak memiliki pemain berkualitas di lini tengah. Menurutnya, hal itu menjadi penyebab utama kekalahan MU atas Swansea City.

The Swans (sebutan Swansea) berhasil menekuk MU dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/8/2014) malam WIB pada laga pertama Liga Premier Inggris musim 2014-15.



Usai pertandingan, Scholes mengomentari permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Lini tengah menjadi hal yang paling disorotinya. Pria berusia 39 tahun tersebut menilai, Setan Merah (sebutan MU) tidak memiliki pemain yang bisa mengatur irama permainan.

"Bagi saya, hal yang paling besar dan menjadi titik lemah MU adalah lini tengah, tidak ada pemain berkualitas," cibir Scholes, dilansir dari Daily Mail.

Minimnya kreatifitas di lini tengah membuat Wayne Rooney dan Juan Mata jarang mendapat kesempatan untuk mencetak gol.

"Wayne Rooney dan Juan Mata tidak bisa mengolah bola. MU hanya tampil baik di 20 menit pertama dan saat mencetak gol. Banyak yang berharap mereka bisa menambah gol, tapi tidak terjadi," dia menegaskan.

Pria kelahiran Salford, Inggris tersebut menyarankan manajer MU, Louis van Gaal untuk mendatangkan gelandang berlabel bintang sebelum bursa transfer pemain ditutup pada 31 Agustus mendatang.

"Apakah ada kualitas di lini tengah?  Van Gaal harus menghabiskan banyak uang (untuk memperbaikinya). Dua pemain bintang (incaraan MU), Cesc Fabregas dan Toni Kroos tidak datang ke Old Trafford," Scholes mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini