Sukses

Dunga Ubah Skuat Timnas Brasil

Pelatih baru Timnas Brasil Carlo Dunga hanya memanggil 10 pemain yang bermain di Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Rio de Janiero - Brasil akan memainkan pertandingan pertamanya usai Piala Dunia 2014, Juni-Juli lalu. Menjadi tuan rumah, Selecao gagal juara setelah di semifinal kalah memalukan 1-7 dari Jerman sebelum ditekuk Belanda 0-3 pada perebutan tempat ketiga.

Di bawah pelatih baru Carlos Dunga, Brasil akan menghadapi Kolombia, yang dikalahkan di perempatfinal Piala Dunia, dalam laga uji coba di Miami, 5 September mendatang. Empat hari kemudian, giliran Ekuador yang mereka hadapi di New Jersey.

Laga ini sekaligus menandai era kedua Dunga sebagai pelatih Timnas Brasil setelah sebelumnya pada 2006-2010. Seperti dilansir Soccerway, Rabu (20/8/2014), pria yang menggantikan Luiz Felipe Scolari itu telah memanggil 22 pemain untuk laga tersebut.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/690331/big/dani-alves--aji-140612.jpg

Dunga hanya mempertahankan 10 pemain yang bermain di Piala Dunia 2014, seperti Oscar, Willian, Ramires, David Luiz, Neymar, Hulk, serta Maicon. Sementara itu, Marcelo dan Daniel Alves dicoret. Sedangkan Thiago Silva tidak dipanggil lantaran mengalami cedera hamstring usai laga persahabatan Paris Saint-Germain kontra Napoli.

Mantan kapten Timnas Brasil itu juga memanggil sejumlah pemain yang bermain cemerlang musim lalu namun diabaikan Scolari. Mereka di antaranya gelanda Liverpool Philippe Coutinho, bek tengah Paris Saint-Germain Marquinhos, dan bek Atletico Madrid Miranda.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/663010/big/000_Hkg8834905.jpg
Skuat Brasil:

Kiper: Jefferson (Botafogo), Rafael Cabral (Napoli)
Bek: Alex Sandro (Porto), Danilo (Porto), David Luiz (PSG), Filipe Luis (Chelsea), Gil (Corinthians), Maicon (Roma), Marquinhos (PSG), Miranda (Atletico Madrid)
Gelandang: Elias (Corinthians), Fernandinho (Manchester City), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Ramires (Chelsea), Willian (Chelsea), Oscar (Chelsea), Philippe Coutinho (Liverpool), Everton Ribeiro (Cruzeiro)
Striker: Diego Tardelli (Atletico Mineiro), Hulk (Zenit), Neymar (Barcelona), Ricardo Goulart (Cruzeiro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini