Sukses

Guus Hiddink Ngamuk Belanda Dikalahkan Italia

Bagi Hiddink, pertandingan seperti sudah selesai di 10 menit babak pertama.

Liputan6.com, Bari: Pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink sangat marah dengan kekalahan timnya atas Italia pada laga persahabatan yang berlangsung Jumat (5/9/2014) dini hari WIB. Dia kecewa pemainnya bertahan dengan cara 'naif' melawan Italia yang kini dinahkodai Antonio Conte.

Seperti diketahui, Italia unggul 2-0 atas Belanda pada duel uji coba yang berlangsung di Stadion San Nicola ini. Dua gol cepat dari Ciro Immobile dan penalti Danielle de Rossi sudah membungkam Belanda saat pertandingan baru berlangsung 10 menit.

Belanda pun hancur saat bek Bruno Martins Indi diusir wasit. Dia dikartumerah setelah menjatuhkan Simone Zaza sehingga berbuah penalti untuk Italia. Meski marah, Hiddink optimistis pemainnya sudah belajar.

"Setelah kartu merah, pertandingan seperti sudah berakhir. Di menit-menit awal, kami bertahan bak orang naif. Kami sama sekali tak membahayakan mereka setelah dua gol itu. Ini kontrol yang sangat merusak," ujarnya seperti dilansir SBS6.

"Setelah 2-0, bek kami mulai bertahan lebih solid. Itu yang ingin saya lihat. Kartu merah itu memang pelanggaran, tapi itu tak bisa jadi alasan untuk menang di laga persahabatan. Saya marah karena baru 10 menit pertandingan seperti sudah berakhir. Namun, ini proses belajar bagi pemain."

Di sisi lain, Hiddink senang melihat kebugaran fisik Robin van Persie mulai membaik. Meski, striker Manchester United (MU) itu tidak bisa memberi pengaruh berarti untuk permainan MU.

"Senang melihatnya tampil lebih lama. Kecuali tendangan voli tadi, dia sama sekali tak membahayakan. Memang sulit katakan ini ketika kalah, tapi dia sudah berkorban untuk tim," tambahnya.

Baca Juga:

Terungkap,Ronaldo Lebih Ingin Bermain di Liverpool daripada MU
Foto Bugil Atlet Cantik ABG Ini Juga Bocor di Apple
Jorge Mendes, Agen Super Dibalik Transfer 'Gila' MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini