Sukses

Rooney Lebih Cocok Jadi Gelandang

Wayne Rooney adalah sosok penting saat Inggris berhasil mengalahkan Norwegia di laga persahabatan.

Liputan6.com, Manchester - Inggris akan menghadapi Swiss dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 9 September 2014 mendatang. Mengenai laga tersebut, legenda Inggris, Paul Scholes, menyampaikan pandangannya.

"Ini merupakan solusi yang radikal, dan satu yang saya anjurkan untuk menghadapi Swiss adalah memainkan Rooney di tengah," ungkapnya seperti dilansir Sportsmole (5/9).

Scholes yang sempat merumput bersama Rooney di Manchester United menilai Rooney memiliki kemampuan passing yang baik. Bahkan ia menyebut The Three Lions butuh dua sosok Rooney.

"Tidak perlu diragukan lagi, Rooney adalah penyerang hebat. Secara ideal, saya dapat mengatakan, kami butuh dua Rooney, satu untuk mengoper bola, dan satu untuk menyelesaikan peluang," jelas mantan gelandang MU itu. "Ia adalah pengumpan handal di tim dan ia dapat bermain di tengah lebih baik dari siapapun."

Penyerang Manchester United itu adalah sosok penting saat Inggris berhasil mengalahkan Norwegia di laga persahabatan, Kamis (4/9/2014). Dalam laga itu, meski Inggris menguasai permainan, Rooney mencetak satu-satunya gol bagi The Three Lions.

Dalam laga itu, Jordan Henderson, Jack Wilshere bermain di tengah, sedangkan Raheem Sterling dan Alex Oxlade Chamberlain menjadi sosok penyalur bola ke Rooney. Scholes menilai peran mereka belum cukup baik sehingga Rooney jarang mendapatkan umpan matang untuk diselesaikan.


Baca Juga:
5 Pemain Top yang Masih Bisa Direkrut Usai Penutupan Transfer
Inilah Hotel Mewah Tempat Tinggal Pemain Baru MU
5 Wanita Seksi Ini Jago Akrobatik di Motor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.