Sukses

Timnas Indonesia Tak Pandang Remeh Timor Leste

Indonesia akan menghadapi Timor Leste di laga perdana babak penyisihan grup E Asian Games 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional Indonesia U-23 bersiap diri menghadapi laga perdana babak penyisihan grup E Asian Games 2014. Pada 15 September mendatang, Indonesia dijadwalkan berttemu dengan Timor Leste dan pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Goyang, Korea Selatan.

Menanggapi itu, Aji Santoso selaku pelatih Timnas optimistis anak-anak asuhnya mampu merebut poin sempurna. Namun ia tak ingin skuat Garuda Muda memandang remeh lawan, meski kekuatan kedua tim saat ini masih berbeda jauh.

"Saya tidak ingin memandang remeh mereka. Saya hanya ingin fokus meningkatkan kemampuan tim ini," ujarnya di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci (8/9/2014). "Saya termasuk orang yang tidak percaya sejarah, karena zaman dan situasi berubah," sambungnya.

Dalam laga nanti, Aji menugaskan agar skuatnya mewaspadai empat pemain naturalisasi Timor Leste. Ia berharap para pemainnya mampu bekerja sama dengan baik.

"Saya dengar Timor Leste baru menaturalisasi empat pemain Brasil, hal ini berarti kondisi dan kemampuan mereka sudah berubah," ucapnya.

Di ajang Asian Games ini, Aji memiliki kesempatan membawa tiga pemain senior yakni Victor Igbonefo, Ferdinand Sinaga, dan Ahmad Juprianto. Ia menugaskan agar ketiganya mampu memadukan permainan dengan para pemain muda.

 

Baca juga:

Tanpa Ronaldo, Portugal Dipermalukan Albania

Kandaskan Skotlandia, Muller Amankan Tiga Poin untuk Jerman

PSSI Kembali Gulirkan Piala Suratin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini