Sukses

Capai Target Asian Games 2014, Kemenpora Janjikan Bonus Besar

Kemenpora menjanjikan bakal memberi bonus sebesar Rp 400 juta kepada atlet yang berhasil menyumbang medali emas.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite OIahraga Nasional Indonesia (KONI) melepas 186 atlet yang akan tampil di kejuaraan multi even, Asian Games pada 19 September hingga 4 Oktober di Incheon, Korea Selatan.

Bertempat di Wisma Kemenpora, Kamis (11/9/2014), para atlet, pelatih dan manajer cabang olahraga mendapat wejangan dari Menpora, Roy Suryo sebelum berlaga di turnamen yang diikuti oleh 45 negara tersebut. Kontingen Indonesia ditargetkan meraih sembilan medali emas dan finis di posisi sepuluh besar.

"Saya berharap para atlet bisa mengibarkan bendera serta mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebanyak sembilan kali di Incheon," kata Roy Suryo.

Agar target tercapai, Kemenpora menjanjikan bakal memberi bonus sebesar Rp 400 juta kepada atlet yang berhasil menyumbang medali emas.

"Bonus sama seperti sebelumnya, atau malah bisa ditambah. Sama seperti ASEAN Games 2013, kami menjanjikan bonus yang besarnya sama di 2011. Tapi kenyataannya bisa kami tambah," terang Roy Suryo.

Di tempat yang sama, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Djoko Pekik menjelaskan kalau pihaknya sudah menyiapkan uang saku kepada atlet yang berlaga di Asian Games.

"Hari ini, kalau atlet ingin mengambil uang sakunya akan kami berikan. Kami akan berikan sebelum kontingen berangkat pada 15 September," jelas Djoko.

"Uang sakunya Standar Biaya Umum. Saya tidak tahu berapa besaran uang sakunya, tapi ukurannya Dollar. Kalau bicara pengeluaran, termasuk uang saku dan pemberangkatan sebesar Rp 16,7 miliar hingga 17,2 miliar," tutup Djoko.


Baca Juga:
Kenapa Fans MU Harus Miliki iPhone 6?
MU Siap Turunkan Skuat Senilai Rp 5 T Saat Lawan QPR
Timnas U-19 Bakal Minta Masukan dari Madrid dan Barcelona