Sukses

Legenda Inggris Yakin Welbeck Produktif di Arsenal

Legenda Inggris dan Newcastle United Allan Shearer yakin Danny Welbeck akan menjadi striker produktif di Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal mengungkapkan alasannya menjual Danny Welbeck ke Arsenal lantaran striker berusia 23 tahun itu kurang produktif dalam mencetak gol. Sejak debut seniornya dengan MU pada 2008, catatan gol Welbeck belum pernah lebih dari sembilan dalam satu musim. "Welbeck memang sudah di sini sejak usia 9 tahun, tetapi dia tidak memiliki rekor main seperti Van Persie atau Rooney, padahal itu standar," kata Van Gaal.

Namun, legenda Inggris dan Newcastle United Allan Shearer tidak sependapat dengan Van Gaal. "Saya pernah mendengar orang mengatakan dia (Welbeck) tidak akan pernah menjadi striker dengan 20 atau 25 gol per musim. Saya tidak setuju," tutur Shearer  yang mendukung Welbeck pindah ke Arsenal kepada BBC Radio 5 Live, Jumat (12/9/2014). "Dia sekarang memiliki kesempatan untuk menandai kekuasaannya di Liga Premier."

Shearer menilai Welbeck membuat keputusan tepat dengan pindah ke Arsenal. Mantan pemain Southampton ini menyamakan situasi striker Timnas Inggris itu dengan Thierry Henry ketika didatangkan Arsenal dari Juventus pada 1999.

Henry bermain sebagai pemain sayap sebelum bergabung dengan Arsenal. Tapi di bawah asuhan Manajer Arsenal Arsene Wenger, Henry dimainkan sebagai striker dan mencetak 228 gol dalam 377 penampilan.

"Saya tidak menempatkan dia seperti Thierry Henry, tetapi lihatlah apa yang Arsene Wenger lakukan untuk dia," tambah Shearer. "Dia bukan striker utama, dia berjuang untuk gol dan keyakinan."