Sukses

Jacksen Targetkan Persipura Lolos ke Final Piala AFC

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, berharap timnya bisa mengulang sukses yang pernah dilakukan saat melumat Kuwait.

Liputan6.com, Jayapura: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menargetkan timnya lolos ke final Piala AFC 2014. Syaratnya, kata  Jacksen, Persipura harus bisa mengalahkan Al Qadsia pada laga semifinal kedua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa 30 September 2014.

Menurut Jacksen, sejumlah program latihan untuk meraih hasil maksimal saat menjamu finalis AFC tahun lalu, sudah dilakukan saat training center di Jakarta beberapa waktu lalu. "Latihan sudah berjalan baik dan tidak ada kendala. Hanya soal segi medis untuk Bio dan Boaz saja," kata Jacksen, Senin (29/9/2014).

Jacksen menjelaskan kedua pemain tersebut masih menunggu keterangan dari dokter tim terkait cidera yang dialami. "Nanti malam usai ibadah, baru kami putuskan apakah kedua pemain itu bisa diturunkan saat menjamu Al Qadsia," katanya.

Dengan permainan dan strategi yang baik, kata Jacksen, timnya diharapkan bisa mengulang sukses yang pernah dilakukan saat melumat Kuwait SC 6-1 pada Agustus lalu.

"Kami inginkan kemenangan, tentunya semua strategi dan taktik telah disiapkan untuk suksesi hal itu. Kami ingin meraih kemenangan dan berlaga di final AFC," katanya.

Namun, Jacksen juga tidak meragukan kemampuan tim Al Qadsia yang diasuh oleh Antonio Puche, pelatih asal Spanyol.

"Dari segi mental, Al Qadsia sudah pasti punya. Apa lagi mereka langganan berlaga di AFC tiap tahunnya, tentunya pengalaman mereka menghadapi tekanan tuan rumah sudah biasa," ujar Jacksen.

Tim Al Qadsia datang ke markas Persipura Jayapura dengan kekuatan 24 orang, dan 17 di antaranya merupakan pemain yang diboyong untuk berlaga lawan Mutiara Hitam.

Baca juga:

Jelang Lawan Barca, Gelandang PSG Puji Messi

Penampakan Valentino Rossi Usai Kecelakaan Maut di GP Aragon

Evra Pernah Membujuk Pogba Bertahan di MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini