Sukses

Polusi Udara di Beijing Ganggu Persiapan Laga Brasil vs Argentina

Pertandingan Brasil vs Argentina akan digelar di Bird Nest Stadium, Beijing.

Liputan6.com, Beijing - Brasil dan Argentina akan beradu kemampuan di ajang uji coba internasional. Kali ini, bentrokan keduanya bakal digelar di Beijing National Stadium (Bird Nest Stadium) Tiongkok, Sabtu (11/10/2014).

Sayang, jelang hadapi laga nanti kedua tim tak bisa melakukan persiapan secara optimal. Sebab kondisi kota Beijing masih diselimuti polusi udara yang terbilang sangat parah.

"Atlet kami hanya bisa tinggal di hotel dan pergi keluar saat latihan saja. Dari 24 jam, mereka menghabiskan 22 jam untuk berdiam diri di hotel," keluh dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar.

Polusi udara yang sangat parah tersebut dianggap bisa mengganggu kenyamanan para pemain. Bahkan mereka terancam gagal bertanding. Sebab udara di lokasi stadion masih belum berada dalam kondisi normal.

"Penyelenggara tentunya harus ikut bertanggung jawab untuk mengendalikan pencemaran udara ini," ucap Rodrigo.

Polusi di sebagian besar wilayah Tiongkok disebabkan oleh gas-gas buangan pabrik tekstil, elektronik dan barang-barang lainnya. Selain itu, asap kendaraan bermotor juga ikut mempengaruhi tercemarnya udara di Tiongkok.

 

Baca juga:

Dipecundangi Uzbekistan, Timnas U-19 Akui Melakukan Kesalahan

Bintang Porno Ini Sedih Timnas U-19 Dikalahkan Uzbekistan

Timnas U-19 Dipecundangi Uzbekistan 1-3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini