Sukses

Kalahkan Argentina, Dunga Ejek Wasit asal Cina

Dunga menilai wasit asal Cina Fan Qi tidak siap memimpin duel panas superclasico antara Brasil kontra Argentina.

Liputan6.com, Beijing: Pelatih Brasil, Carlos Dunga mengungkapkan kepuasaannya usai mengalahkan Argentina 2-0 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Sarang Burung Cina. Meski demikian, Dunga mengejek wasit asal Cina, Fan Qi yang dinilainya tidak siap memimpin duel besar.

"Duel Brasil vs Argentina itu laga klasik yang panas," ujarnya seperti dikutip Goal.com. "Laga seperti ini butuh wasit berpengalaman. Sayang sekali, wasit tadi tidak siap. Ini bukan laga persahabatan tapi seperti laga fnal. Tekel-tekel pemain Argentina sangat keras, sedangkan kami mampu menjaga pemain dengan fair.  Butuh mental kuat ketika lawan tekel Anda dengan keras."

Soal hasil pertandingan, Dunga menyebut kemenangan atas Argentina menjadi pengangkat moral bagi Brasil. Ini setelah mereka dipermalukan Jerman 1-7 di Piala Dunia lalu. Dunga sendiri merombak total skuat Brasil di eranya. Nyaris setengah dari skuat di Piala Dunia digantinya.

"Setelah Piala Dunia, kalahkan runner up yang juga kalahkan Jerman bulan lalu di persahabatan rasanya fantastis," ujar Dunga. "Ini memberi dorongan moral besar untuk pemain."

Baca Juga:
Tim Dayung Wanita Seksi Ini Pamer Foto Bugil
Starter Kontra Australia, Siapa Striker Pilihan Indra?
Berapa Gaji Minimal Pemain di La Liga Spanyol?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini