Sukses

Pelatih Spanyol Senang Diego Costa Cetak Gol

Setelah tujuh pertandingan, Diego Costa akhirnya mencetak gol perdana untuk Spanyol. Gol itu dicetak ke gawang Luksemburg.

Liputan6.com, Luksemburg - Setelah tujuh pertandingan, Diego Costa akhirnya mencetak gol perdana untuk Spanyol. Gol penyerang kelahiran Brasil tersebut dilesakkan ke gawang Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C di Stade Josy Barthel, Senin (13/10/2014) dinihari WIB, yang berakhir 4-0. Tiga gol lainnya dicetak David Silva, Paco Alcacer, serta Juan Bernat

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengaku bahagia melihat Costa akhirnya bisa mencetak gol "Kita semua ingin Costa mencetak gol," kata Del Bosque kepada wartawan usai pertandingan seperti dilaporkan media Spanyol, AS.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/750056/big/023510400_1413144292-000_Par8000870.jpg

"Kami selalu senang dengan gerakannya dan dia telah bekerja dengan baik. Dia akan menjadi sangat penting di masa depan," tambahnya. "Semua orang ingin mencetak gol dan ia berduet sangat baik dengan Alcacer.

Del Bosque mengungkapkan Costa sedikit gugup dan frustrasi lantaran gagal menyelesaikan sejumlah peluang menjadi gol. "Pada babak pertama, saya mengatakan kepada Diego bahwa dia perlu tetap tenang. Dia sedikit gugup, tidak bahagia dan tidak dapat menemukan solusi," ucap Bosque.

Costa pun mengikuti saran sang pelatih. Hasilnya, ia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-69.

Baca juga:

La Nyalla: Kegagalan Timnas U-19 Tanggung Jawab PSSI

Gol Rooney Bawa Inggris Pertahankan Tren Positif

Deretan Rekor Baru Marquez Setelah Jadi Juara Dunia 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini