Sukses

Aspac Belum Terbendung di Mangupura Cup 2014

Pertemuan Aspac dengan Garuda awalnya berlangsung sengit. Kuarter pertama berakhir sama kuat.

Liputan6.com, Badung- Aspac berhasil menjaga rekor 100 persen di Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014. Tim yang selama pramusim ditangani Antonio Joko itu berhasil menang meyakinkan 81-65 atas Garuda Kukar Bandung.

Bertanding di  GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali, Selasa (14/10), Aspac sudah bisa memainkan Rizky Effendi dan Fandi Andika Ramadhani. Keduanya baru tiba di Bali, Selasa (14/10) pagi, setelah berkiprah di ajang Grand Final FIBA 3X3 World Tour di Jepang.

Pertemuan Aspac dengan Garuda awalnya berlangsung sengit. Kuarrter pertama berakhir sama kuat 16-16. Namun Aspac mengamuk di kuarter kedua dan ketiga berkat aksi Andkara Prastawa.

Meski Garuda bisa merebut kuarter keempat, Aspac tetap mampu mempertahankan keunggulan. Prastawa menjadi pengumpul poin terbanyak di laga ini dengan 26 poin.

Rizky juga tampil apik. Meski baru bergabung, dia mampu mencetak 12 poin, dimana 10 diantaranya dihasilkan lewat lemparan bebas.

”Kami berharap tren positif ini bisa berlanjut saat menghadapi CLS. Saya meminta anak-anak lebih fokus ke defense, untuk mengantisipasi permainan cepat mereka,” ujar Joko dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Tambahan kemenangan ini memantapkan posisi Aspac di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 6 poin. CLS Knights Surabaya membayangi di urutan kedua dengan nilai yang sama, namun kalah goal difference. Kedua tim ini akan saling bentrok dalam big match Rabu (15/10) malam, untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke semifinal dengan status juara grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini