Sukses

Casillas Pasrah Dipinggirkan dari Timnas Spanyol

Kiper Real Madrid, Iker Casillas, menegaskan keinginannya untuk membantu Spanyol lolos ke Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Madrid: Kiper Real Madrid, Iker Casillas, menjelaskan masalah posisinya di Timnas Spanyol. Casillas sepertinya memahami keputusan yang diambil pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque.

Seperti diketahui, Del Bosque tidak memasukkan kiper berusia 33 tahun ini dalam skuat ketika menghadapi Luksemburg dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Dalam laga yang digelar di Stade Josy Barthel, Senin 13 Oktober lalu, Del Bosque memilih David De Gea sebagai penjaga gawang.

Casillas, yang memiliki 158 caps internasional dan sempat membawa Spanyol meraih Piala Eropa 2008-2012, dan Piala Dunia 2010, kini tengah berada dibawah tekanan, baik di klub maupun negara, menyusul serangkaian penampilan yang mengecewakan.

"Saya tidak abadi dan tidak akan berlangsung selamanya, tetapi setiap orang harus membuat pikiran sendiri tentang kapan harus meninggalkan tim nasional" kata Casillas seperti dilaporkan AS, Kamis (16/10/2014).

"Namun, saat ini saya merasa lebih baik, kuat dan tetap dengan keinginan untuk membantu negara saya melakukan yang terbaik, bisa lolos ke Prancis [Piala Eropa 2016] dan memenangkan turnamen, yang tidak mudah," imbuhnya.

"Saya tidak terkejut dengan apa yang dikatakan Del Bosque karena kita memiliki hubungan yang fantastis. Dia mengatakan hal yang sama kepada saya dan saya tidak tersinggung.

"Ada pemain lain yang datang melalui dan saya tidak melihat itu sebagai hal yang buruk," pungkasnya.

 

Baca Juga:
Guardiola Ingin Melatih Manchester UnitedHazard: Ada 5 Pemain Lebih Hebat dari SayaAncelotti Minta Khedira Potong Gaji dan Gabung Milan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.