Sukses

MU Bakal Jadi Kekuatan yang Mengerikan, Jika...

MU bakal mendapatkan suntikan kekuatan saat Wayne Rooney kembali bermain lawan City.

Liputan6.com, Manchester: Mantan striker Manchester United (MU) era 1990-an, Andy Cole mengkritik pertahanan mantan timnya yang dianggap terlalu lemah. Cole berharap MU membenahi pertahanan jika ingin masuk jajaran elite Liga Inggris lagi.

MU memang sudah jor-joran membeli pemain baru di bursa transfer musim panas. Tapi MU tidak memperkuat lini pertahanan dan hanya memboyong Marcos Rojo.

Tak aneh, MU sudah kebobolan 13 gol dari 9 laga yang dilalui. Skor kebobolan terbesar terjadi saat mereka kalah 3-5 dari Leicester City bulan lalu. Kini, duet Marcos Rojo dan Chris Smalling di lini pertahanan cukup bagus meski belum meyakinkan.

"Saya pikir MU sekarang lebih mementingkan penyerangan," ujar Cole seperti dikutip Goal.com. "Banyak pemain yang berorientasi menyerang, ingin mencetak gol. Saya pikir MU kerap kebobolan dengan mudah, jika masalah itu bisa dibenahi MU bakal jadi kekuatan yang mengerikan." (Bersambung ke page 2: Rooney Kembali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Kembali

MU bakal mendapatkan suntikan kekuatan ketika striker yang sekaligus kapten MU, Wayne Rooney kembali bermain. Rooney sudah menjalani sanksi absen 3 kali sehingga bisa kembali tampil di derby Manchester lawan Manchester City akhir pekan ini.

"Dia pemain berkualitas, dia kapten tim sekarang. Ketika Anda kehilangan pemain berkualitas karena sanksi, Anda bakal kehilangan. Semoga dia bisa memberi MU suntikan kekuatan," tuturnya.

 

Baca Juga:

5 Tim yang Buat Cristiano Ronaldo "Mandul"

5 Gol Bunuh Diri Tercipta di Laga PSS Vs PSIS, Ini Kata La Nyalla

Ancelotti Jadi Aktor yang Buat Madrid Menang di El Clasico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andy Cole