Sukses

Kalah Beruntun, Barca Jamin Posisi Enrique Tetap Aman

Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta menyebut karier pelatih Barcelona Luis Enrique tidak terancam.

Liputan6.com, Barcelona: Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta menegaskan bahwa posisi pelatih Luis Enrique tidak berada di bawah ancaman menyusul dua kekalahan beruntun yang dialami anak asuhnya.

Seperti diketahui, setelah kekalahan dari Real Madrid, Blaugrana kembali gagal mendapat poin usai dipecundangi tamunya Celta Vigo 0-1 di Stadion Nou Camp, Minggu (2/11/2014) dinihari WIB.

"Selalu [sulit] ketika Anda kehilangan, terutama ketika Anda menderita dua kekalahan berturut-turut," kata Zubizarreta, seperti dikutip Football Espana. "Tapi, tidak ada keraguan [tentang Enrique]."

Pada bagian lain Zubizarretta juga menjelaskan tentang kinerja secara keseluruhan Barca melawan Celta, permainan individual Rafinha dan Luis Suarez, serta soal Gerard Pique.

"Di babak pertama, kami menguasai pertandingan. Kami memiliki banyak peluang tetapi tidak menemukan tujuan," katanya.

"[Rafinha] memiliki kualitas yang hebat dan sedang dalam proses tumbuh. Kita harus memiliki kesabaran baginya untuk menjadi pemain menentukan," ujar Zubizarreta.

"Suarez adalah pemain aktif dan titik acuan, tapi ia membantu kita keluar karena ia melindungi bola dengan baik. Itu hanya kebetulan bahwa kiper Celta sangat baik.

 

Baca Juga:

Klasemen La Liga Menyusul Kekalahan Barcelona

Mengenal Lebih Dekat 6 Pemain yang Pernah Membela MU dan ManCity

Suarez Pembawa Sial Bagi Barcelona?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.