Sukses

Sembuh dari Kanker, Sayap Tangguh Newcastle Siap Merumput Lagi

Gutierrez divonis mengidap kanker testis sejak tahun lalu.

Liputan6.com, Newcastle - Jonas Gutierrez segera kembali berlatih bersama Newcastle United bulan depan. Sayap asal Argentina itu telah dinyatakan sembuh dari kanker testis yang dideritanya.

Gutierrez divonis mengidap kanker testis sejak tahun lalu. Ia langsung menjalani operasi pada Oktober tahun lalu untuk menyembuhkan penyakitnya.

Bahkan pemain berusia 31 tahun itu melakukan kemoterapi sejak musim panas lalu untuk mempercepat kesembuhannya. Dan pada pekan ini dokter dari Argentina memberikan kabar kalau Gutierrez sudah boleh meninggalkan rumah sakit.

"Kami mendapat informasi dari dokter yang melakukan operasi padanya. Bahwa butuh waktu sebulan lagi untuknya sebelum kembali berlatih penuh," kata manajer Alan Pardew seperti dilansir Daily Mail.

"Kami tidak akan menyuruhnya terburu-buru berlatih. Tidak mudah untuk sembuh dari penyakit seperti itu," kata Pardew menjelaskan.

Pardew yakin Gutierrez akan kembali menjadi pemain penting di St James' Park. "Kami tak sabar untuk segera menyambutnya. Dia dalam performa terbaik menurut Fabricio Coloccini."

Baca Juga:

Mengenal 6 Pemain yang Pernah Membela Chelsea Serta Liverpool

Robben Sebanding Dua Pemain Terbaik Dunia

5 Pemain yang Pernah Jadi Kiper Dadakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini