Sukses

Fellaini Merasa Dijadikan Kambing Hitam Kegagalan MU

Fellaini tidak menyerah dan sekarang berhasil bangkit.

Liputan6.com, Manchester: Marouane Fellaini merasa dijadikan kambung hitam prestasi buruk Manchester United musim lalu sewaktu masih dilatih oleh David Moyes. Untungnya Fellaini mampu bangkit dari masa-masa sulit tersebut.

Pemain asal Belgia ini bergabung dengan MU September tahun lalu dari Everton. Fellaini dibeli Moyes dengan bandrol mahal senilai 27,5 juta pound. Sayangnya Fellaini gagal bersinar di Old Trafford.

Fellaini tak mampu mencetak gol di musim perdananya. MU pun cuma finis di posisi tujuh klasemen Liga Premier sehingga tidak lolos ke Liga Champions musim ini.

Pria kribo ini bahkan nyaris terdepak dari skuat MU menyusul pemecatan Moyes. Beruntung Fellaini mampu meyakinkan Louis van Gaal untuk mempertahankannya. Perlahan, Fellaini mulai membaik penampilannya. Dia sukses mencetak gol perdana untuk MU bulan lalu.

Ketika diwawancarai Sky Sports, Fellaini menuturkan pengalaman pahit di musim perdananya bersama MU. "Ya sedikit (dijadikan kambing hitam). Itu pertanyaan sulit. Sulit untuk menjawabnya. Musim lalu musim yang sulti bagi saya," kata Fellaini.

"Saya tidak kehilangan kepercayaan pada diri sendiri. Dalam sepakbola anda harus kuat di kepala. Mentalitas penting dan saya memiliki kualitas ini sehingga saya bisa terus berjalan."

Fellaini berterima kasih kepada Van Gaal yang memberikan kesempatan bermain. Dia berjanji takkan pernah menyia-nyiakan kesempatan dari Van Gaal.

"Van Gaal mengatakan kepadaku saya harus berjuang jika ingin bermain. Saya telah berjuang dan berlatih keras. Ketika saya mendapat kesempatan saya mencoba untuk menunjukkan diri dan berusaha untuk melakukan yang terbaik."

Baca juga:

Bachdim Kurang Fit, Evan Dimas Berpeluang Tampil

Indonesia vs Timor Leste:Van Dijk Ingin Unjuk Gigi

Lawan Timor Leste, 3 Pemain Timnas Absen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United