Sukses

Skuat Jerman Terima Medali di Perayaan Runtuhnya Tembok Berlin

Dalam suasana perayaan 25 tahun runtuhnya Tembok Berlin, Presiden Jerman mengatakan Piala Dunia keempat Jerman adalah yang pertama

Liputan6.com, Berlin - Tim nasional Jerman baru saja menerima penghargaan tertinggi untuk insan olahraga di negara tersebut dari Presiden Jerman Joachim Gauck dan Kanselir Angela Merkel sehari usai perayaan 25 tahun runtuhnya Tembok Berlin.

Silver Laurel Leaf adalah nama penghargaan yang diberikan pemerintah Jerman sebagai bentuk penghormatan atas jasa para atlitnya yang telah berprestasi. Dan para pemain Der Panser yang telah menjuarai Piala Dunia 2014, masing-masing mendapat medali Silver Laurel Leaf yang berbentuk daun tersebut.

Berbicara sehari setelah perayaan 25 tahun runtuhnya Tembok Berlin, Gauck mengatakan bahwa Piala Dunia keempat Jerman adalah yang pertama sebagai satu kesatuan bangsa Jerman, dengan Jerman Barat yang memenangkan gelar tersebut sesaat sebelum reunifikasi pada tahun 1990.

Dalam acara serah terima penghargaan tersebut, kapten Jerman di Piala Dunia Philipp Lahm, yang pensiun dari timnas setelah turnamen, mengucapkan terima kasih Gauck dan Merkel atas dukungan mereka.

Lahm usai perayaan 25 tahun runtuhnya Tembok Berlin

Hampir seluruh anggota Die Mannschaff hadir, kecuali penyerang Chelsea Andre Schurrle dan bintang muda Schalke 04 Julian Draxler. Pada malam penghargaan tersebut, mereka juga menonton film dokumenter perjalanan Jerman di Piala Dunia yang berjudul Die Mannschaff. Film tersebut sejatinya rilis pada 13 November 2014.

Khedira usai perayaan 25 tahun runtuhnya Tembok Berlin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini