Sukses

Martino Tempatkan Messi di Sayap Kanan

Gerardo Martino menyarankan agar striker Lionel Messi mungkin harus bermain di sayap kanan

Liputan6.com, London - Pelatih Argentina Gerardo Martino menyarankan agar striker Lionel Messi mungkin harus bermain di sayap kanan sehingga permainan La Albiceleste bisa maksimal dalam menyerang.

Argentina akan berhadapan dengan Kroasia pada Kamis (13/11) dalam sebuah laga persahabatan. Enam hari kemudian, mereka akan bergeser ke Manchester untuk bentrok dengan Portugal.

Martino mempertahankan penyerang di skuat Piala Dunia musim panas lalu, seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain. Namun, ada wajah baru karena striker Juventus Carlos Tevez dipanggil kembali memperkuat di timnas Argentina.

Dengan membawa empat penyerang dalam laga uji coba, Martino mengakui ia tak mungkin memainkan semuanya sekaligus sebagai kuartet di lini depan.

"Kami telah memutuskan bahwa Messi harus bermain di sayap kanan melihat deretan penyerang yang kami punya, mereka bisa bermain sebagaimana cara mereka bermain di tim," terang Martino dikutip dari FourFourTwo.

"Saya juga tahu Higuain tidak bermain dengan cara yang sama seperti Aguero atau Tevez. Tapi, pada akhirnya bila masuk ke sistem kami, semua orang tak bisa jadi nomor sembilan tidak juga memiliki kualitas untuk pindah ke sayap," kata Martino lagi.

Rencananya, sang pelatih akan melakukan rotasi dalam skuatnya pada dua laga uji coba mendatang, untuk melihat kualitas pemain Argentina sebanyak mungkin menjelang turnamen Copa America tahun depan.

"Kami akan umumkan susunan pemain usai sesi latihan," tutup Martino.

Baca Juga:
4 Faktor Utama Evan Dimas Perlu Dibawa ke AFF 2014
Indonesia vs Timor Leste: Persiapan Enteng Jelang Piala AFF 2014
Evan Dimas Debut, Apa Komentar La Nyalla?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini