Sukses

Luis Suarez: Pindah ke Arsenal? Itu Kesalahan Besar!

Arsenal sudah menyodorkan uang sebesar 40 juta pound kepada Liverpool, klub Suarez saat itu.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez ternyata hampir saja menerima pinangan Arsenal. Suarez mengatakan, jika bergabung ke Meriam London --sebutan Arsenal-- dia telah melakukan kesalahan besar.

Pada awal bursa transfer musim panas tahun 2013, penyerang Timnas Uruguay itu mendapatkan tawaran dari Arsenal untuk bergabung. Meriam London pun sudah menyodorkan uang sebesar 40 juta pound kepada Liverpool, klub Suarez saat itu.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/742430/original/088556900_1411638102-000_DV1875696.jpg

"Jika itu terjadi maka akan menjadi kesalahan besar yang sudah pernah saya buat," ucap Suarez, seperti dilansir dari Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya ------------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Saran Gerrard

Ikuti Saran Gerrard

Pria berusia 27 tahun tersebut menjelaskan, dirinya sempat berkonsultasi dengan kapten Liverpool, Steven Gerrard sebelum memutuskan untuk menolak tawaran dari tim asuhan Arsene Wenger.

"Kami berbicara tentang hal ini ketika pergi ke Melwood (kompleks latihan Liverpool). Gerrard mengatakan kepada saya untuk bertahan satu musim dan memberikan yang terbaik untuk Liverpool. Jika seperti itu, saya akan mendapat tawaran dari Real Madrid, Bayern Munchen hingga Barcelona," ujar Suarez.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/646636/original/000_DV1620965.jpg

Saran yang dianjurkan Gerrard ternyata benar. Suarez, yang mencetak 31 gol di Liga Premier Inggris pada musim 2013-14, mendapat banyak tawaran dari klub top Eropa. Dia pun akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona dengan biaya transfer mencapai 75 juta pound.

"Gerrard pun berkata: Anda melakukan hal yang benar dan menunggu momen terbaik," Suarez mengakhiri.

Baca juga:

FIFA Rilis 11 Kandidat Pemenang Gol Terbaik 2014

Messi Cetak Gol, Argentina Bungkam Kroasia di London

Moyes Latih Real Sociedad, Ini Komentar Pemain MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal