Sukses

Apa Alasan Moyes Pilih Latih Klub Spanyol?

David Moyes resmi menukangi Real Sociedad.

Liputan6.com, Donostia-San Sebastián - Pelatih Real Sociedad, David Moyes, membeberkan alasannya menerima pinangan klub asal Spanyol itu. Padahal ia banyak mendapat tawaran dari klub-klub Liga Inggris.

"Untuk melengkapi karier sebagai pelatih, Anda harus mencoba budaya yang berbeda. Saya selalu ingin melatih di luar negeri," ungkap Moyes seperti dilansir Dailymail (14/11).

Sociedad menjadi tim pertama yang dilatih Moyes sejak dipecat dari Manchester United pada April 2014. Mantan manajer Everton itu hanya menukangi MU selama sembilan bulan dari kontraknya yang berdurasi enam tahun. Selama menganggur, Moyes ternyata mendapat banyak tawaran dari klub-klub Liga Premier.

"Saya tidak pernah ragu untuk kembali melatih. Saya mendapat banyak tawaran untuk melatih tim Liga Inggris," ucap pelatih asal Skotlandia itu. "Tapi Sociedad membuka peluang saya melatih di Liga Spanyol."

Keputusan Moyes melatih klub di luar Inggris Raya membuat ia masuk dalam jajaran pelatih Inggris Raya yang melatih ke luar negeri. Sebelumnya, Roy Hodgson, Sir Bobby Robson, hingga Bryan Robson, sempat menukangi beberapa klub dan tim nasional di luar Inggris Raya.

"Ini adalah tantangan besar. Ini adalah peluang untuk menunjukkan pelatih Inggris Raya dapat bekerja di luar negeri," dia menambahkan.

Baca Juga

4 Presenter Seksi Milik Klub Elite Eropa

Calon Lawan Indonesia Bantai Malaysia 3-0

Ozil Bawa Kabar Buruk untuk Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini