Sukses

Lampard dan Villa Pamerkan Jersey New York City

Pada 2015, Lampard dan Villa resmi bermain memperkuat New York City FC.

Liputan6.com, New York - Dua pemain bintang dunia, Frank Lampard dan David Villa resmi bergabung ke New York City FC. Kedua pemain tersebut didapatkan secara gratis setelah kontraknya berakhir di musim panas 2014 lalu.

Lampard berpisah dengan Chelsea karena permintaan gajinya tak dipenuhi manajemen klub berjuluk The Blues tersebut. Sementara Villa, ia dan manajemen Atletico Madrid sepakat untuk tak lagi bekerja sama di musim ini.

Saat ini Villa tengah dipinjamkan New York City ke Melbourne City FC. Sementara Lampard, ia dipinjamkan ke Manchester City. Kedua pemain itu diharuskan kembali ke New York City pada Januari 2015.

Meski status peminjamannya belum habis, kedua pemain itu tetap dijadikan sebagai model saat peluncuran jersey New York City FC. Mereka diharapkan mampu mendongkrak penjualan jersey tersebut.

"Ini adalah tonggak untuk New York City Football Club. Jersey kandang kami adalah sebuah identitas dan kami bangga bisa berhubungan dengan perusahaan sekaliber Etihad Airways. Hari ini akan dikenang karena akan menjadi momen yang paling penting jelang menghadapi musim perdana kami. Kami akan mulai mengikuti kompetisi pada Maret mendatang," ucap Tim Pernetti selaku Direktur Bisnis New York City FC.

Desain jersey New York City sangat mirip dengan Manchester City. Hal itu dinilai wajar karena New York City dan Manchester City dimiliki oleh orang yang sama yaitu Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Kedua tim sama-sama memilih biru muda sebagai warna dasar jersey. Namun jersey New York City diproduksi oleh Adidas. Sementara Manchester City diproduksi oleh Nike.

 

Baca juga:

Rapor Merah Buat 3 Pelatih Top Indonesia Ini Letakkan Jabatan

Pemain Buangan Madrid Tidak Sudi Pindah ke Barcelona

Chelsea Siapkan Rp 2,1 Triliun untuk Mega Transfer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.